Menhan Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Duta Besar Jepang, Ini Yang Dibahas

PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. Ishii berkunjung ke kantor Kementerian Pertahanan pada Kamis, (3/12/2020).

Ishii tidak sendirian dalam kunjungannya, dia didampingi oleh delegasi Industri Pertahanan Jepang, guna membicarakan peningkatan kerja sama pertahanan, terkhusus di bidang industri pertahanan.

Gayung bersambut, Prabowo menyambut baik upaya peningkatan kerja sama antar kedua negara, terutama dalam bidang industri dan teknologi pertahanan. Sebelumnya Prabowo telah melakukan komunikasi dengan Menhan Jepang Nobou Kishi pada Selasa, 2 November 2020.

Seperti diketahui, pada pertemuan di tanggal 2 November, Prabowo dan Menhan Jepang membahas beberapa hal. Pertama, Prabowo mengucapkan selamat atas pengangkatan Kishi sebagai Menhan Jepang.

Keduanya juga bertukar pandangan terkait masalah keamanan regional. Salah satu yang dibahas yakni kondisi terkini Laut China Timur dan Laut China Selatan. Pembahasan ini merespons peristiwa-peristiwa terkini di dua wilayah itu.

Dalam pembicaraan tersebut, Prabowo dan Kishi juga bertukar pandangan tentang kerja sama dan pertukaran pertahanan bilateral, termasuk memperlancar diskusi tentang kerja sama alutsista dan teknologi.

Kishi dan Prabowo pun bersepakat untuk mempromosikan kerja sama pertahanan dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit menular, termasuk di dalamnya saling berbagi keahlian serta pembelajaran selama penanganan dampak pandemi Covid-19.   
 
Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.