Presiden Joko Widodo, Lepas Ekspor Produk RI Secara Serentak Senilai 23,75 T

PEWARTA_NUSANTARA || BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini secara seremonial melepas ekspor produk Indonesia yang bernilai tambah dan berkelanjutan ke pasar global. Total nilai produk yang dilepas mencapai Rp 23,75 triliun

"Bismillahirrahmanirrohim saya resmikan kegiatan pelepasan ekspor dari negara kita Indonesia yang bernilai tambah dan daya saing ke pasar global pada hari ini," ucap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (4/12/2020).

Acara ini berlangsung secara bersamaan secara virtual di 16 provinsi yang dipusatkan di Lamongan, Jawa Timur. Ada sebanyak 133 perusahaan yang terlibat dalam acara pelepasan ekspor produk Indonesia ini.

Dari perusahaan itu terdiri dari 79 perusahaan non UKM dan 54 perusahaan dalam kategori UKM. Total nilai produk yang diekspor mencapai US$ 1,64 miliar atau setara Rp 23,75 triliun.

Produk-produk yang diekspor beragam, mulai dari furniture, otomotif, makanan, hingga produk-produk unik seperti tempat tidur, sapi hingga eceng gondok.

"Saya ingatkan agar kegiatan pelepasan ekspor seperti ini tidak hanya seremonial semata, tetapi menjadi momentum yang berkelanjutan menghasilkan nilai ekspor yang terus meningkat," tutupnya.
 
Sumber:  detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.