Awali Tahun Baru, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pergencar Pengobatan Keliling

PEWARTA_NUSANTARA || Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Lama mengawali tahun baru dengan menggelar pengobatan keliling secara gratis untuk menjamin kesehatan Warga Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (06/01).

"Mengawali Tahun 2021 ini, kami Satgas Yonif MR 413 Kostrad melakukan berbagai kegiatan positif untuk Masyarakat Perbatasan RI-PNG, khususnya Pos Skofro Lama yang menggelar Pengobatan Keliling secara gratis guna menjamin kesehatan warga setempat,"ungkap Dansatgas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Komandan Pos Skofro Lama Serka Adhi Susilo bahwa kegiatan yang dilakukan Pos nya merupakan kegiatan rutin setiap pekan yang telah mereka rencanakan. 

"Kami ingin terus berbuat terbaik kepada masyarakat Kampung Skofro yang telah menerima kami secara baik seperti layaknya keluarga sendiri. Jadi kami tidak ragu untuk memberikan pelayanan kesehatan guna menjamin kualitas kesehatan mereka," jelas Adhi Susilo.

Kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad ini ternyata disambut baik oleh Kepala Kampung Bapak Heri Kroom (43). "Puji Tuhan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad begitu baik memberikan pelayanan kesehatan kepada kami. Ditengah Pandemi Covid-19 ini menyebabkan banyaknya pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas tutup, tapi kami tidak khawatir akan hal itu karena masih ada Satgas di tengah-tengah kami," ucap Kroom.

Pensatgas 413

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer