Babinsa Karimunting Dampingi Dispora Kalbar Awasi Penegakan Protkes di Tempat Wisata

 

PEWARTA_NUSANTARA || Bengkayang - Babinsa Karimunting, Koramil 1202-03/Sungai Raya Sertu Sugiyanto mendampingi Tim dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan barat melaksanakan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di obyek wisata bertempat di Kawasan Kahyangan Resort Dusun Tanjung Gundul Desa Karimunting Kabupaten Bengkayang.Minggu (3/1/2021).

Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat wisata ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Melalui pengawasan yang ketat diharapkan obyek wisata tidak menjadi kluster baru kasus Covid-19. Masyarakat dapat tetap menikmati wisata tanpa terpapar virus corona dan ekonomi tetap berjalan.

Babinsa Karimunting, Sertu Sugiyanto menyampaikan, dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas akan terus berupaya melakukan penegakan disiplin pencegahan protokol kesehatan di tempat wisata demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Menurut Sertu Sugianto, sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Terima kasih kepada Kadispora Provinsi dan Kabupaten Bengkayang  yang sudah hadir dan mengecek langsung obyek wisata di Desa Karimunting, tepatnya di Kahyangan Resort dengan penilaian, sudah memenuhi protokol kesehatan," ucap Sertu Sugianto pada Sabtu (2/1) kemarin.

Sementara, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam rangka pendampingan tempat wisata di wilayah binaan bertujuan untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.  

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Letkol Inf Condro Edi Wibowo.

Dalam pelaksanaan di lapangan para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan mengintensifkan pada penindakan tegas tapi humanis.

"Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19," harap Dandim Singkawang.

Turut hadir, Kadispora Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, Kadispora Kabupaten Bengkayang Dr. Made Putra Negara, MM, Kades Karimuting Iskandar dan Bhabinkamtibmas Karimuting Bripka Eriyanto dan Owner Kahyangan Resort Aslina. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer