Cegah Demam Berdarah Dan Malaria Kodim 0801 Pacitan Semprot Fogging.

 

PEWARTA_NUSANTARA || Pacitan - Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, untuk penyemprotan fogging di Makodim 0801 Pacitan dan Asrama yang berada dilingkungan Kodim 0801 Pacitan Jalan Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan Kabupaten Pacitan, Jumat (08/01/2021).

Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si mengatakan, penyemprotan fogging ini dalam rangka sebagai upaya antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria.

"Penyemprotan fogging ini, merupakan sebagai upaya antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria oleh Jajaran TNI, yang selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga dapat menekan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria ini di wilayah Kabupaten Pacitan  pada umumnya dan secara khusus di lingkungan Makodim 0801Pacitan serta Asrama, "ungkap Dandim 0801 Pacitan.


“Segala upaya harus kita lakukan, termasuk mematuhi setiap petunjuk atau instruksi  pemerintah melalui surat edaran yang disampaikan kepada masyarakat, namun yang tak kalah pentingnya kuatkan dengan doa, sehingga wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria tidak bisa berkembang, ” tandasnya.

Hal ini dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tak menentu, kadang hujan dan kadang panas, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan malaria.

“Penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh dan kaki dan nyamuk ini menularkan virus dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit,” pungkas Dandim.

Diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya warga Kodim 0801 Pacitan dari DBD maupun malaria.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer