Covid-19 di Pacitan, Konfirmasi (+25), Sembuh (+27), Meninggal (+1) per 10 Januari 2021

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Berdasarkan data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pacitan, hari ini  terdapat penambahan kasus terkonfirmasi  (+25), sedangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh (+27), meninggal (+1) data per Minggu   (10/1/2021) jam 19.00 WIB.

Sehingga hari ini total pasien Covid-19,  di Pacitan berjumlah 940 kasus.   Hari ini ada penambahan  kesembuhan berjumlah (+27)  sehingga  yang belum sembuh dan masih dalam perawatan  berjumlah  berjumlah 128  pasien  dengan presentase kasus aktif mengalami penurunan menjadi  13,6 %. 
 
Hari ini penambahan (+27) pasien yang sembuh, total 785 pasien yang sembuh sehingga  prosentase kesembuhan   dengan prosentase 83,5 %.  
 
Sedangkan  pasien yang meninggal  ada penambahan (+1), sehingga jumlah total sampai hari ini 27 orang dengan prosentase 2,9  %. Semoga Pacitan bisa mengendalikan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan intensif melakukan penertiban protokol kesehatan. 
 
Melihat grafik masih fluktuatifnya penyebaran covid-19 di Pacitan.  Sehingga prosentase kasus aktif sudah mengalami trend penurunan.  
 
 Pengendalian dan pencegahan  dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan; memakai masker, physical distancing,sering cuci tangan,  jauhi kerumunan.  Bagi tokoh masyarakat untuk memberikan contoh untuk mematuhi protokol kesehatan, Khususnya kegiatan hajatan yang melibatkan masa yang banyak.  
 
Untuk tenaga kesehatan pekan depan telah mulai dilaksanakan vaksinasi secara nasional. Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19 di Pacitan dan Indonesia pada umumnya. Semoga vaksin bisa memberikan harapan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pacitan.
 
Bagi yang suka bepergian selama dalam perjalanan ke luar kota hendaknya patuhi protokol kesehatan.  Jika ada yang dari luar kota hendaknya membawa hasil rafid tes.   Semoga Covid-19 di Pacitan segera berakhir, dengan patuhi protokol kesehatan dan petunjuk lainnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.