Covid-19 di Pacitan, Terkonfirmasi (+15), Sembuh (+20), Meninggal (+1) per 28 Januari 2021

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Berdasarkan data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pacitan, hari ini  terdapat penambahan kasus terkonfirmasi  hari ini  konfirmasi  (+15), sedangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh (+20), meninggal (+1) data per Kamis   (28/1/2021) jam 19.00 WIB.
 
Sehingga hari ini total pasien Covid-19,  di Pacitan menembus angka 1.608  kasus.   Hari ini ada penambahan  kesembuhan berjumlah (+20)  sehingga  yang belum sembuh dan masih dalam perawatan terjadi peningkatan  berjumlah 359 pasien  dengan presentase kasus aktif mengalami kenaikan  menjadi  22,4 %.
 
Hari ini penambahan (+20) pasien yang sembuh, total 1208 pasien yang sembuh sehingga  prosentase kesembuhan   dengan prosentase 75,1  %. 
 
Sedangkan  pasien yang meninggal    ada penambahan (+1), sehingga jumlah total sampai hari ini 41 orang dengan prosentase 2,5 %. Semoga Pacitan bisa mengendalikan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan intensif melakukan penertiban protokol kesehatan. 
 
Melihat grafik masih fluktuatifnya penyebaran covid-19 di Pacitan.  Sehingga prosentase kasus aktif mengalami kenaikan disebabkan masih adanya penularan di tengah masyarakat.  
 
Pengendalian dan pencegahan  dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M; memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing, mencuci tangan.  Selain itu juga  jauhi kerumunan massa.  Bagi tokoh masyarakat untuk memberikan contoh dalam penerapan  protokol kesehatan. Masyarakat harus bijaksana dalam aktivitas kegiatan ekonomi menjadi sumber penghidupan mereka harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.  Agar ekonomi tetap berlanjut dan kesehatan tetap terjaga.
 
Untuk tenaga kesehatan pekan depan telah mulai dilaksanakan vaksinasi secara nasional. Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19 di Pacitan dan Indonesia pada umumnya. Semoga vaksin bisa memberikan harapan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pacitan.
 
Bagi yang suka bepergian selama dalam perjalanan ke luar kota hendaknya patuhi protokol kesehatan.  Jika ada yang dari luar kota hendaknya membawa hasil rafid tes.   Semoga Covid-19 di Pacitan segera berakhir, dengan patuhi protokol kesehatan dan petunjuk lainnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer