Dandim 0801/Pacitan Hadiri Program Penamaman Pohon dan Biopori

 

PEWARTA_NUSANTA || Pacitan - Dalam memelihara kelangsungan konservasi air di wilayah kabupaten Pacitan, PLTU melaksanakan program penanaman pohon dan biopori di Desa Sumberejo,  Kecamatan Sudimoro Kab. Pacitan. Selain untuk menjaga konservasi air program tersebut juga melaksanakan penanaman pohon produktif di Pantai Ndaki Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan. Kamis (07/01/2021)

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, SH, MH, S.I.K bersama Bupati Pacitan Dr. H. Indartato M.M, serta unsur Forkopimda Pacitan lainya bersama sama menanam pohon produktif.

"Kegiatan ini berawal dari adanya wabah Hepatitis tahun 2019 yang disebabkan karena kurangnya sumber air bersih. Untuk itu dari pihak PLTU mengadakan program penanaman pohon dan biopori untuk kelangsungan konservasi air dan tanaman produktif di wilayah Kab. Pacitan, " kata Dandim 0801 Pacitan.

"Pihak Kecamatan dan Pemerintah Desa diharapkan agar mendukung program PLTU ini dengan menjaga tanaman yang sudah ditanam demi kelangsungan dan kesejahteraan generasi yang akan datang, " ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si,

"Tetap di perhatikan faktor kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan covid 19 agar terhindar dari penyebaran virus covid-19, "pungkas Dandim 0801 Pacitan.

Selain penanaman pohon dalam kegiatan program PLTU secara simbol juga dilaksanakan penyerahan alat biopori dan tanaman pohon dari GM PLTU kepada Bupati Pacitan, Penyerahan piagam penghargaan dari PLTU kepada SMKN 1 Sudimoro, SDN 2 Sumberejo dan SDN 1 Sukorejo serta Penyerahan Piagam penghargaan dari  Bupati Pacitan ke PLTU Sudimoro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer