Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan

 

PEWARTA_NUSANTARA ||  PENAJAM – Dalam rangka membantu terhadap korban banjir di Kalsel, Danramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono yang di dampingi Kapolsek Babulu Akp Muklas Hariyanto.Amd, Kanit Lantas Babulu Ipda Jaya, Kasi Trantib Kecamatan Babulu Irmawati,  relawan dan Balakarcana Kecamatan Babulu, melepas bantuan kemanusiaan korban banjir di Kalimantan Selatan yang bertempat di depan Kantor Polsek Babulu  Jalan Prov Km.47 Kecamatan Babulu,  Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU).Selasa (19/1/2021).

Saat melepas bantuan tersebut Danramil Babulu Kapten Inf Martono menyampaikan,” saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan relawan, Komunitas Kepanduan remaja Babulu, Komunitas Banjar wilayah Babulu. Penggalangan bantuan  yang telah dilaksanakan dengan keikhlaan serta kerja keras sehingga bisa terselenggara kegiatan untuk korban banjir di Kalsel. 

“ Semoga niat baik semua  komponen mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutur Martono.

Adapun bentuk bantuan yang akan disalurkan ke musibah banjir di Kalsel dengan menggunakan angkutan 2 unit Truck Ps dan 12 unit Pick Up yang berisi bahan sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi serta alat penerangan.


Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan di ruang kerjannya kepada awak media menerangkan,” peran Tentara Nasional Indonesia (TNI)  selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun, karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat. Kegiatan penggalangan bantuan  patut diapresiasi bersama, agar aksi kemanusian seperti ini perlu terus ditumbuh kembangkan untuk meningkatkan sensitifitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,’pungkas Dandim.

Kegiatan tersebut  merupakan perintah langsung eleh pemerintah daerah secara cepat dan tepat yang didasari dengan rapat koordinasi instansi dalam rangka pembentukan posko bersama penggalangan dana korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi barat.

Dim 0913/PPU


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer