DPC Kota Sawahlunto, Resmi Dilantik Oleh DPN PPWI Wilson Lalengke

 

PEWARTA_NUSANTARA  || Sawahlunto - Kota Wisata Tambang yang Berbudaya Sawahlunto hanyalah sebuah kota kecil, namun mempunyai sejarah yang cukup panjang bahkan mendahului kota-kota lainnya di Indonesia. 

"Kota Sawahlunto saat itu, punya sumber daya alam  batubara dan melahirkan  Sumber Daya Manusia (SDM) secara nasional seperti Muhammad Yamin dan Adinegoro (Bapak Pers Indonesia), " demikian Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC)  Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Sawahlunto,  di Hall PTBA Sawahlunto, Sabtu (30/1).

Pengukuhan pengurus DPC PPWI Kota Sawahlunto, dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI, Wilson Lalengke SPd dan juga dihadiri oleh DPD PPWI Sumbar serta  beberapa DPC PPWI seperti Kota Padang, Kab Solok, Kab Tanah Datar dan Kab.Sijunjung.

Dalam arahannya, Wilson menyebutkan bahwa kehadiran PPWI merupakan sebagai pilar keempat bangsa dan utamanya, memberikan edukasi kepada segenap warga masyarakat untuk memberi dan berbagi informasi, sesuai dengan kaedah Undang Undang Jurnalistik. Sehingga, yang membedakan dengan organisasi sejenis, keanggotaan PPWI tidak terbatas hanya untuk insan Pers tetapi juga dapat diikuti atau terbuka bagi seluruh warga masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan ini, selain Walikota Deri Asta SH juga turut hadir Wakil Walikota Sawahlunto, H.Zohirin Sayuti SE, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, DR dr Ambun Kadri MKM dan Asisten I Pemko Sawahlunto, Drs Irzam dan segenap para tamu undangan dari berbagai kalangan masyarakat. (An)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer