Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Pantai Randusanga Indah Brebes Ditutup

PEWARTA_NUSANTARA || Brebes – Jelang Tahun Baru 2021, Obyek Wisata (OW) Pantai Randusanga Indah (Parin) yang terletak di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ditutup untuk umum.

Upaya ini guna mencegah penyebaran pandemi covid-19 di Kota Bawang, yakni pembatasan kerumunan massal dalam jumlah besar saat pergantian tahun.

Karnen, selaku Ketua Pengelola OW Parin menjelaskan bahwa penutupan dilakukan mulai hari Kamis 31 Desember 2020 pukul 15.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB.

“Ini merupakan tindak lanjut himbauan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes dalam mengantisipasi  situasi  covid-19 agar tidak semakin meluas,” bebernya, Kamis sore (31/12/2020).

 
Sementara itu Danramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin melalui Babinsa setempat, Sertu Sulis juga menjelaskan, selain melalui pemasangan portal di pintu masuk OW Parin, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan pengelola obyek wisata melakukan himbauan melalui pengeras suara kepada para pengunjung  yang datang.

“Untuk para pengunjung yang sudah berada di Parin sejak pagi, kita arahkan untuk segera meninggalkan Parin area benar-benar steril atau tidak ada kegiatan apapun saat pergantian tahun,” terangnya. (Aan)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer