Kabupaten Trenggalek Optimis Keluar Dari Zona Merah, Gelar Apel Kesiapsiagaan

PEWARTA_NUSANTARA || Polres Trenggalek – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih menunjukkan tren peningkatan. Sebagai wujud kesiapan, dilaksanakan apel gelar kesiapsiagaan operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan Protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Minggu, (31/1).

Dalam apel yang dilaksanakan di alun-alun Trenggalek tersebut, bertindak selaku pimpinan apel adalah jajaran Forkopimda diantaranya, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P.,  M.I.Pol., kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Sekda Ir. Joko Irianto, M.Si.

Dalam arahannya, AKBP Doni menekankan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini pihaknya terus bersinergi dengan jajaran Kodim 0806, pemerintah Kabupaten Trenggalek serta stakoholder lainnya guna menekan laju penyebaran virus berbahaya tersebut.

Saat ini muncul fenomena menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap bahaya Covid-19 sehingga abai terhadap protokol kesehatan Oleh sebab itu, AKBP Doni mengajak semua pihak untuk terus bersemangat dan tak pernah lelah mengingatkan masyarakat.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu menyadarkan masyarakat bahwa bahaya Covid-19 adalah nyata. Salah satu proteksi diri adalah dengan disiplin protokol kesehatan,” ujar AKBP Doni.

Senada, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menegaskan, sinergitas antar instansi terkait didukung dengan gotong royong masyarakat merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya penanganan Covid-19 ini.

“Diharapkan dengan operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini bisa menurunkan status Zona merah di Kab Trenggalek,” ucapnya

Sementara itu, Sekda Joko Irianto mengatakan, salah satu penyebab lonjakan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek karena kurang disiplinnya dalam mematuhi Prokes.  Meskipun vaksinasi sudah mulai dilakukan namun bukan berarti penerapan disiplin prokes menjadi kendor.

“Mari kita terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Prokes,” ujarnya

Usai apel, rombongan Forkopimda meninjau beberapa lokasi diantaranya pasar basah dan pasar burung Trenggalek serta pasar Dermosari kecamatan Tugui. Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, Kajari Trenggalek Darfiah, S.H., Basarnas serta kepala OPD terkait.

Sumber: Polri.go.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer