Kasal Dampingi Presiden RI Tinjau Posko SAR Sriwijaya Air

 

PEWARTA_NUSANTARA || Jakarta, 20 Januari 2021.— Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) meninjau Posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1). Dalam peninjauannya  Presiden disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kasal dan  Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Saat memasuki Posko  Basarnas, Presiden  Joko Widodo disambut  Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito, selanjutnya menerima penjelasan tentang pelaksanaan Search and Rescue (SAR) Sriwijaya Air SJ-182  yang telah dilaksanakan dan unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan SAR dari Kabasarnas.

Setelah menerima paparan dari Kabasarnas, Presiden meninjau Poskotis SAR TNI AL  yang diterima oleh Komandan Satuan Tugas Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 Laksamana  Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI I (Danguskamla Koarmada I). Pada kesempatan ini  Presiden menyaksikan secara langsung kondisi pencarian korban dan puing pesawat  yang terhubung dari lapangan di  media Televisi yang ada di Posko TNI AL.

Seusai meninjau Posko TNI AL, Presiden menuju  ke lokasi tempat penampungan  serpihan-serpihan  pesawat Sriwijaya Air   di dermaga JICT II yang  merupakan hasil kerja  Tim SAR gabungan. Di JICT II ini Presiden menyaksikan  pemberian santunan oleh Menhub Budi Karya dan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo kepada perwakilan keluarga korban. (Dinas Angkatan Laut)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer