Kepedulian Babinsa Koramil Penajam Bersihkan Pendopo Central Kampung Inggris


PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM – Dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa yang handal serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya pembangunan Pendopo Central Kampung Inggris dan kreativitas masyarakat yang bertempat di RT 02, RT 03 dan RT 07 Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).Selasa.(05/01/2021).

Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry selain giat Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaannya juga ikut serta dalam membantu proses pembangunan pendopo tersebut melalui pembersihan pekarangan sekitar pendopo dengan cara mengunakan mesin rumput yang sudah disediakan oleh pihak yayasan.

Kepada awak media pemilik Yayasan mengatakan,"Meski nanti warga belajarnya bukan hanya anak-anak seperti sekarang, tapi juga akan diikuti orang dewasa dan umum, kami akan upayakan tetap gratis," ujar Ketua Pengurus Yayasan Sansis Chlidren Village dan Pusat Kreativitas Masyarakat Sandry.

 “Sejak Juli 2017 sampai sekarang, untuk proses belajar mengajar percakapan Bahasa Inggris menumpang di Pendopo Kelurahan Lawe-Lawe, sehingga nanti kami akan pindah ke sini jika sudah tuntas,” ujar Sandry E dan Siska, pendiri Kampung Inggris di Lawe-Lawe.

Adapun bangunan saat ini yang sudah berdiri , yakni untuk kantor dengan ukuran 4 X 10 meter, enam ( 6 ) pendopo yang masing-masing berukuran 4 X 4 meter, dan MCK berukuran 3 X 4 meter. Di MCK ini ada dua toilet dan satu kamar mandi.

Lanjut Sandry, ” Besar harapan kami dari pihak yayasan, bahwa dengan semangat yang sama dan merupakan langkah lanjutan yang baik, Kampung Inggris Gratis Pertama di Kalimantan ini, akan berguna serta bermanfaat untuk anak-anak sebagai generasi penerus kita nantinya, dan secara khusus akan bermanfaat besar bagi pemuda pemudi dan warga Lawe Lawe dan sekitarnya dalam hal Sumber Daya Manusianya yang akan berkompetisi secara mumpuni dalam menghadapi terbentuknya Penajam Paser Utara sebagai Ibukota Republik Indonesia yang baru,”tegasnya.

Selain di Kalimantan Timur, ada banyak Kampung Inggris yang tersebar di penjuru Indonesia. Di Pulau Jawa, keberadaan Kampung Inggris bisa ditemui di Kediri, Magelang, Bandung, Solo, dan tidak ketinggalan di Jakarta.
Sedangkan di Pulau Sumatera, Kampung Inggris bisa ditemui di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.