Ketua Komite 1 DPD RI Fachrul Razi: Selamat Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri Baru dan Yakin Wujudkan Institusi Presisi

PEWARTA_NUSANTARA || Ketua Komite 1 DPD-RI Fachrul Razi menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang resmi dilantik sebagai Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

Senator asal Aceh ini yakin Kapolri yang baru mampu membawa Polri menjadi institusi yang benar-benar presisi.

“Kami yakin, Pak Sigit Kapolri yang baru dapat mewujudkan konsepsi Polri yang presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Tentunya tanpa meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi, dan melayani, selamat bertugas Jenderal," ujar Fachrul.

Fachrul mengatakan, dirinya selalu mengikuti proses fit dan proper tes yang dijalani Sigit di Komisi 3 DPR RI dan mendukung penuh visi misi Sigit, terutama tentang perubahan sistem tilang, yang tak lagi dilakukan secara langsung.

“Pendekatan-pendekatan persuasif lebih diutamakan oleh Kapolri yang baru, itu yang dibutuhkan akan kehadiran Polri agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " Tegas Fachrul

Fachrul Razi mengatakan, Polri harus menyiapkan metode baru dan pendekatan baru agar dapat menjadi lembaga yang dibanggakan masyarakat. 

"Polri ditangan Pak Sigit akan mampu membawa perubahan dan prestasi di
tengah era digital dan tantangan milenial saat ini," tegas Fachrul Razi.

Polri sebagai mitra Komite I DPD RI akan terus membangun kerjasama dan koordinasi dalam rangka mendukung Polri sebagai institusi Presisi. "Dalam waktu dekat Komite I akan melaksanakan rapat kerja dengan Kapolri dalam rangka mendukung penguatan Polri sebagai Institusi Presisi," tutup Fachrul Razi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer