Korem 091/ASN Peduli Korban Banjir, Kodim 0904/Tanah Grogot Kirim 2 Truk Paket Sembako Untuk Warga Kalsel

PEWARTA_NUSANTARA || SAMARINDA - Kabupaten Tanah Laut termasuk wilayah yang cukup parah terdampak banjir di Kalimantan Selatan beberapa hari belakangan. Dua kecamatan yaitu Kurau dan Bumi Makmur, seperti hilang ditenggelamkan banjir setinggi 2 meter karena hujan dan pasang air laut (rob).

Tak hanya permukiman, banjir kali ini juga memutus dua jembatan vital yang jadi akses warga setempat. Dua jembatan yang terputus tersebut berada di jalan nasional penghubung Kelurahan Angsau dan Kelurahan Pabahanan menuju Kota Pelaihari, ibukota kabupaten, serta jembatan penghubung Kecamatan Kurau dan Takisung

Putusnya jembatan di Takisung ini membuat dua desa terisolir sehingga tim SAR gabungan berupaya segera menyelamatkan warga untuk dievakuasi.

Dengan adanya musibah tersebut Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yakni Kodim 0904/Tanah Grogot (Tng), Kecamatan Tanah Grogot, mengirimkan bantuan berupa sembako, makanan siap saji dan pakaian yang layak. Senin (18-01-2021).

Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko menuturkan “Terkait bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Korem 091/ASN kirim paket sembako melalui Kodim 0904/Tng”.

“Sudah terkumpul berbagai bahan pokok makanan serta pakaian siap pakai bagi warga Kalsel yang terkena bencana alam Banjir”, jelasnya.

"Kami sudah mempersiapkan 2 truk bahan pangan dan sandang bagi para korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kecamatan Barabai tepatnya di  Desa Mandingin, " ujar Dandim 0904/Tng.

Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan bahwa Kodim 0904/Tng menjadi perwakilan Korem 091/ASN dalam pendistribusian bantuan kepada Korban Banjir di Kalsel.

Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si didampingi Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Aziz berpesan agar perwakilan seluruh jajaran Korem 091/ASN mengirimkan bantuan melalui Kodim 0904/Tng dikarenakan jarak dan waktu yang relatif dekat.

Dandim 0904/Tng juga menyampaikan bahwa bantuan yang siap kirim adalah pakaian bekas siap pakai, mie instan, biskuit, pampers untuk balita, beras, susu kaleng, minuman ringan serta obat-obatan.

Besok pagi kami akan kirim menggunakan truk dengan pengawalan anggota Kodim 0904/Tng pukul 06.00 wita, beliau menambahkan.

Sumber Penrem 091/ASN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer