Longsor Menimpa Rumah Warga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Turun Tangan


PEWARTA_NUSANTARA || SAMARINDA -   Desa Purwajaya merupakan salah satu desa yang ada dikecamatan Loa Janan yang mengalami bencana banjir dan tanah longsor akibat tingginya curah hujan beberapa minggu belakangan ini.

Akibat dari penomena tersebut, salah satu rumah warga yang ada di RT. 05 desa Purwajaya dihantam tanah longsoran yang berasal dari belakang rumahnya, Minggu (3/1/2021).

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun yang sangat dikhawatirkan adanya longsor susulan yang dapat membahayakan penghuni rumah tersebut.

Adanya kejadian tanah longsor ini juga dibenarkan oleh Babinsa Serka Yardin yang mengatakan salah satu rumah di desa binaannya diterjang longsoran tanah namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Serka Yardin mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan masih tingginya intensitas curah hujan, Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas beserta warga sekitar membersihkan sisa-sisa longsoran tanah yang menimpa rumah maupun menutup akses jalan didekat lokasi kejadian.

"Bersama warga kami bahu membahu dan bergotong royong membersihkan sisa-sisa longsoran tanah yang menimpa salah satu rumah warga dengan menggunakan alat seadanya sambil nenunggu datangnya bantuan alat berat", sebut Babinsa.

Desa Purwajaya merupakan salah satu desa yang cukup parah mengalami bencana akibat penomena alam, selain longsor dibeberapa titik juga mengalami keretakan tanah yang ada di KM 7 dan beberapa rumah warga juga ada yang kebanjiran.

Sumber Dim 0906/Tgr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer