Melalui NPC, Laz Al-Irsyad Distribusikan Bantuan Selimut untuk Warga Gaza di Palestina

 

PEWARTA_NUSANTARA || Jalur Gaza, NPC – Sebagai bentuk manifestasi dari menjalankan misi kemanusiaan di Palestina, melalui Nusantara Palestina Center (NPC), Laz Al-Irsyad menyerahkan bantuan selimut hangat untuk warga Gaza di Palestina.

Ada 45 keluarga duafa dan anak yatim yang menerima bantuan selimut tersebut. Mengingat saat ini Palestina memasuki musim dingin yang menusuk tulang, hujan lebih sering terjadi dan suhu anjlok nyaris mendekati titik beku.

Pendistribusian selimut berlangsung di wilayah Johro Dek, Gaza Tengah, Palestina.

Mulai akhir tahun lalu hingga kini, wilayah Palestina sedang dilanda musim dingin, saat ini mereka masih menghadapi cuaca dingin yang ektrem, tercatat minus hingga di bawah 4 derajat Celsius. Tak sedikit dari keluarga miskin masih berteduh dan menempati kontainer, disebabkan rumah mereka telah hancur diterpa rudal saat terjadi peperangan.

Laz Al-Irsyad merupakan salah satu mitra NPC yang selalu membersamai perjuangan misi kemanusiaan di Palestina. Laz Al Irsayad adalah lembaga Nirlaba yang bergerak dalam penghimpunan Zakat, Infak, dan Sedekah. Lembaga ini dibentuk untuk memberdayakan masyarakat duafa berbasis pendidikan, dakwah, kesehatan dan sosial kemanusiaan.

Sebagai “Jembatan Amanah Indonesia untuk Palestina,” komitmen NPC adalah memberikan kemanfaatan pada misi-misi kemanusiaan dan perdamaian dunia sebagai perwujudan dari amanat Pembukaan Undang-undang Dasar Negara RI Tahun 1945 alinea ke-4, yakni mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Dukungan kita adalah bukti bahwa Indonesia senantiasa bersama rakyat Palestina hingga hidup bebas merdeka sesuai amanah UUD 1945,” pungkas Ketua Dewan Pembina NPC Abdillah Onim.

Untuk kemanusiaan, mari hadirkan yang terbaik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.