Pangdam XII/TPR Hadiri Rakor DAD Provinsi Kalbar

PEWARTA_NUSANTARA || Pontianak, Jum'at (29/1/21) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi II Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Star Pontianak. Rapat koordinasi (Rakor) ini digelar untuk menghadapi tantangan yang dihadapi masyarakat adat.

Rakor dibuka oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Diikuti pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi dan perwakilan pengurus DAD Kabupaten dan Kota di Kalbar. Rapat yang akan berlangsung selama dua hari ini mengambil tema, "Optimalisasi Fungsi Strategis Dewan Adat Dayak dalam Menjawab Tantangan dan Dinamika pada Masyarakat Adat Dayak di Kalbar".

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam sambutannya mengajak kepada DAD Kalbar serta semuanya untuk bersinergi membangun Kalimantan Barat.

"Saya bersyukur dan berbangga Pemerintah Provinsi dapat bersinergi dengan Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar, hasilnya luar biasa, dari 54 indikator, desa mandiri kita bisa wujudkan," kata Gubernur.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dalam suatu perjalanan adat dapatnya selalu mengakomodir hal-hal yang baik. Kebajikan-kebajikan yang baik agar dipegang teguh sehingga menjadi tradisi atau pewarisan nilai-nilai yang baik.

"Sehingga kita mengharapkan adat ini menjadi suatu peradaban, dengan peradaban masyarakat dayak yang lebih baik, ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat dari Kalimantan Barat," ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr mengharapkan, DAD Kalbar sebagai kekuatan sosial, dalam aspek pertahanan bisa menjadi contoh dan leader yang baik untuk bisa mempersatukan komponen bangsa dalam menyikapi setiap persoalan yang ada.

"Tentunya juga kita mengharapkan persoalan apapun yang terjadi bisa diselesaikan dalam bingkai NKRI. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menghasilkan suatu produk strategis untuk DAD Kalbar," harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer