Pasca Longsor Babinsa Koramil Arjosari Kodim 0801 Pacitan Laksanakan Karya Bakti

PEWARTA_NUSANTARA || Pacitan – Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor, Babinsa Koramil 0810/03 Arjosari  Kodim 0801 Pacitan Serma Kasim Hidayat dan Serda Nurohim bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti di rumah Sdr.  Santoso (38) Rt 03 Rw 08 Dsn Sinoman,  Desa  Jatimalang,  Kec Arjosari,  Kabuapten Pacitan, Sabtu (02/01/2021).

Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama warga terus membersihkan material tanah dan lumpur hingga bersih.

Saat ditemui, Babinsa Serma Kasim Hidayat menjelaskan, “peristiwa tanah longsor  selain dipicu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing yang labil, akhirnya tanah belakang rumah Sdr. Santoso dengan tinggi 5 m panjang 6 m longsor.  Longsor tersebut  menimpa ruang kamar,  yang mengakibatkan tembok dan sebagian atap kamar roboh dan rusak.”


Selain Serma Kasim, Babinsa Serda Nurohim juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini.  Terutama tempat-tempat yang rawan tanah  longsor, jika terjadi hujan lebat.  Selain itu juga  saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman, ” himbaunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer