Peduli Bencana Banjir, Kodim 0906/Tenggarong Kirim Bantuan Logistik ke Kalimantan Selatan

 

PEWARTA_NUSANTARA || KUTAI KARTANEGARA – Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, SE.,M.MDS beserta Perwira Staf Makodim dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Kodim 0906/ Tenggarong Koorcab Rem 091/ASN PD VI/Mulawarman melepas pemberangkatan logistik Bhakti Sosial bencana alam Banjir yang ada di Kalimantan Selatan, di gelar di Makodim 0906/Tenggarong Jl. K.H Ahmad Muksin Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Selasa (19/1/2021).

Dandim 0906/Tenggarong menjelaskan kegiatan bakti sosial pemberian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Kalimantan Selatan yang membutuhkan bantuan akibat terdampak bencana alam banjir.

“Kegiatan bakti sosial ini intinya adalah bentuk empati dan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam banjir di Kalimantan Selatan. Kepedulian kami kepada saudara yang kena musibah bencana banjir yang sampai hari ini terus kita monitor perkembanganya yang  sangat membutuhkan sekali uluran tangan kita.  Kegiatan peduli bencana  merupakan bagian dari pola pembinaan teritorial yang ada, di mana kita tidak hanya mencakup luas wilayah teritorial di Kabupaten Kutai Kartanegara saja akan tetapi kita juga memiliki tanggung jawab moril di wilayah lain, ” jelasnya.


Bantuan logistik yang dikirim Kodim 0906/Tenggarong untuk korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan  dikawal langsung oleh Perwira Seksi Personel ( Pasi Pers ) Kodim Tenggarong Lettu Inf Adi Irawan.

Seperti yang di sampaikan Letkol Inf Charles Alling, “tercatat ada dua komponen penting dalam bantuan yang  akan kita dorong ke Kalimantan Selatan yaitu berbentuk makanan dan pakaian untuk beras kita siapkan 1,5 ton dan sembako lainnya seperti mie, gula, biskuit dan minuman mineral serta pakaian yang layak pakai”, tutur nya.

Bencana alam Banjir yang melanda Provinsi Kalsel disebabkan oleh curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu dan dengan adanya pasang air laut sehingga debit air tidak sanggup lagi di tampung oleh Sungai Barito yang melewati Kota Banjarmasin sehingga mengakibatkan banjir di beberapa daerah seperti Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.

Kodim 0906/Tgr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer