Peringatan HUT Ke-64 Pemprov. Kalbar, Pangdam XII/TPR : Kodam Siap Dukung Pembangunan Infrastruktur

PEWARTA_NUSANTARA || Pontianak, Kamis (28/1/21) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad menghadiri upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Selain Pangdam XII/Tpr, upacara juga dihadiri Forkopimda Prov. Kalbar, Bupati dan Walikota, Ketua TP PKK Provinsi Kalbar serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Upacara puncak peringatan hari jadi Pemprov. Kalbar yang ke-64 kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Adapun tema peringatan tahun ini yaitu Kalbar Maju dan Inovatif.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran, dalam kesempatan ini Pangdam XII/Tpr menerima potongan tumpeng dari Gubernur Kalbar. Sedangkan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad menerima potongan tumpeng dari Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Hj. Lismaryani Sutarmidji.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji saat memberikan keterangan pada awak media mengatakan, di usia yang ke-64 Pemprov. Kalbar terus berupaya untuk kemajuan Kalbar, salah satunya perbaikan infrastruktur. Untuk memperbaiki infrastruktur jalan itu keseluruhan diperlukan anggaran 6,3 trilyun sedangkan kemampuan Pemprov. Kalbar dalam lima tahun paling tinggi 3 trilyun.

"Sehingga inilah yang perlu kita maksimalkan, itupun karena kondisi Covid kita masih bisa. Bahkan kita kolaborasi dengan TNI bisa membuka jalan Trawas sehingga nanti Kayong Utara ke Pontianak itu bisa ditempuh 6 jam, kita lakukan pola - pola itu," ujar Gubernur.

Selanjutnya mengatakan, kemudian target untuk indeks desa membangun desa mandiri Pemprov. Kalbar juga melakukan sinergi dengan Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

"Hasilnya sangat signifikan desa sangat tertinggal hilang 650 desa. Kemudian Desa Mandiri tambah 213 dari 1 desa. Itu hasil capaian yang luar biasa karena hampir tidak ada daerah lain mencapai seperti itu," ungkapnya.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, untuk karya bhakti pembukaan jalan Trawas, Kodam XII/Tpr sudah mengerjakan segmen 1 sampai dengan 3 dan sudah selesai sepanjang 32 Km.

"Itu masih pembukaan badan jalan, apabila Bapak Gubernur akan melanjutkan, kami siap mendukung untuk mengerjakan kelanjutan dari pembangunan jalan tersebut. Kita mengerahkan kurang lebih satu peleton prajurit zeni. Dalam pengerjaannya kita menggunakan methode bhakti TNI," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer