Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Pembangunan d Perbatasan

PEWARTA_NUSANTARA || Pegunungan Bintang – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kegiatan keagamaan masyarakat di Perbatasan, Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 312/KH bersama warga bahu membahu melaksanakan gotong royong membangun rumah ibadah gereja di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Rabu     (06/01/2021).

Tono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan usaha prajurit satgas untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan khususnya dalam bidang keagamaan dan untuk membantu meringankan beban warga kampung Seramkatop membangun saranaibadah.

“kami akan selalu bekerja sama dalam rangka mendukung kehidupan beragama yang lebih kokoh dalam rangka mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan toleransi dan saling pengertian,” kata Tono.

Di tempat terpisah Danpos Serambakon Letda Inf Ana Maulana menjelaskan tujuan keterlibatan satgas secara fisik dalam  kegiatan ini untuk  memotivasi dan juga mempercepat proses pembangunan rumah ibadah sehingga bisa secepatnya digunakan untuk beribadah bersama.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga merupakan kewajiban sebagai umat beragama, untuk selalu mendukung pembangunan rumah ibadah di wilayahnya,” ungkap Ana.

“Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan dan membangun kebersamaan antara masyarakat dan TNI, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terpelihara dengan baik,” tutup Ana.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN