Satgas Yonif 642 Kapuas Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Warga Dusun Sei Daun.

PEWARTA_NUSANTARA || Sanggau, Kalbar - Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sampai saat ini belum berakhir, berkaitan dengan hal tersebut, Satgas Yonif 642/Kps memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan New Normal kepada warga Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (13/1/21).

Dansatgas mengatakan tujuan kegiatan ini agar masyarakat semakin memahami tentang upaya mencegah penyebaran Covid-19 di saat pemberlakuan New Normal sehingga dalam beraktivitas dapat terhindar dari kemungkinan terkena virus tersebut.

“Sosialisasi ini kita lakukan kepada warga di Dusun Sei Daun dengan dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat setempat yang bertempat di Balai Dusun Sei Daun,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan sosialisasi ini masyarakat tetap mentaati instruksi maupun imbauan pemerintah, untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan seluruh protokol kesehatan Covid- 19, saat beraktivitas dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Kita berharap masyarakat semakin taat terhadap peraturan pemerintah terkait situasi pandemi covid-19 ini. Kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan New Normal," harap Dansatgas.

Kepala Dusun Sei Daun, Bapak Jelanu, mewakili Tokoh Masyarakat lainnya, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pos Pamtas Sei Daun tersebut, menurutnya sosialisasi New Normal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di wilayahnya.

“Sosisalisasi ini sangat bermanfaat dan penting sekali bagi masyarakat, supaya kita semakin paham tentang bahaya penyeberan virus corona ini. Sebagai warga negara yang baik juga, kami masyarakat Dusun Sei Daun akan terus mematuhi dan melaksanakan peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan di situasi pandemi ini,” ungkap Jelanu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.