Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sumbangkan Darah untuk Ibu Hamil

 

PEWARTA_NUSANTARA || JAYAPURA - Bertempat di Bank Darah Rumah Sakit Abepura Kota Jayapura, Sejumlah tujuh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mendonorkan darahnya dalam rangka membantu salah satu warga Koya Barat Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura yang tengah mengandung usia enam bulan dan mengalami kekurangan darah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura. Senin (25/01).

"Awal mulanya, tadi malam (24/01) sekitar pukul 19.30 WIT terdapat salah Satu Warga Koya Tengah bernama Gasfar Wanoga (43) yang meminta bantuan donor darah dengan jenis golongan darah AB kepada Pos Bendungan Tami dikarenkanan adik perempuannya bernama Desy Anastasia (33) mengalami Anemia atau kekurangan darah dalam kondisi hamil usia enam bulan. Seketika itu saya perintahkan Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung untuk mendata Personel Satgas yang memiliki golongan darah AB untuk mendonorkan darahnya sesuai dengan permintaan Gasfar, " ungkap Anggun.

"Dari Hasil pendataan Dokter Satgas, terdapat 7 personel yang memiliki golongan darah langka tersebut yang kemudian dilakukan pengambilan darah di Bank Darah Rumah Sakit Abepura Kota Jayapura. Sesuai Motto Satuan Kostrad, setiap saat siap bergerak (S3B) itulah yang selalu kami pegang teguh," tambahnya.

Tak mampu berkata banyak, Gasfar hanya terus mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang saat itu datang di Bank Darah Rumah Sakit Abepura yang mendonorkan darahnya untuk adik tercinta. "Saya tidak bisa berkata-kata, Tuhan memberkati abang semua, Tuhan akan balas semua kebaikan abang semua, " ucap lirih Gasfar. (Pensatgas 413)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer