SJ182 Hilang Kontak Sekitar Jam 14.00 WIB, Tiga Kapal Sisir Laut Temukan Rambut dan Kabel

PEWARTA_NUSANTARA || Jakarta -Warga Pulau Lancang menemukan beberapa serpihan seperti rambut, jok, celana jeans, serta potongan kabel di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1) sore.

Surachman, Kasie Kecamatan Kep. Seribu Selatan, mengatakan masyarakat Pulau Lancang saat ini menggunakan tiga kapal tengah menyisir laut dengan peralatan seadanya.

Mereka berinsiatif untuk melakukan pencarian setelah mendengar laporan nelayan terdengar suara ledakan seperti bom dari tengah laut. Ketika nelayan pulang ke Pulau Lancang pukul 16.00, mereka langsung melaporkan pada pihak kecamatan sehingga langsung dilakukan pencarian.

"Saat ini kami ada di laut, menggunakan satu kapal besar dan dua kapal kecil. Kami tidak menyelam, tapi menggunakan jangkar," ujar Surachman dalam panggilan telepon kepada CNN Indonesia TV, Sabtu (9/1/2021).

"Ada beberapa serpihan yang ditemukan, yaitu kabel, kantong, jok, rambut, celana jeans, serta ada serpihan daging."

Surachman mengatakan warga yang terlibat dalam pencarian tidak menyelam, tapi menggunakan jangkar dan peralatan seadanya. Cuaca laut saat pencarian, menurutnya, sedang teduh dan cerah, setelah sebelumnya sempat hujan.

Posisi tiga kapal, menurut Surachman, adalah lima belas menit dari Pulau Lancang mengarah ke Tangerang.  

Pencarian dan penemuan serpihan ini diduga berkaitan dengan pesawat Sriwijaya yang hilang kontak sejak sekitar pukul 14.00 WIB pada Sabtu (9.1).

"Konfirmasi hilang kontak. Kejadian sekitar jam 14 kurang dan saat ini masih diselidiki," kata Manager of Branch Communication PT Angkasa Pura II Haerul Anwar saat dikonfirmasi.

Dikutip dari flightradar24, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB.

Sementara estimasi kedatangannya dijadwalkan pukul 15.15 WIB.

PT Sriwijaya Air hingga kini masih berupaya melakukan kontak dengan berbagai pihak guna memperoleh informasi rinci soal pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak SJ182 yang dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1).

"Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika saat dikonfirmasi.(vws)

Sumber: cnnindonesia.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.