Tingkatkan Minat Siswa Masuk TNI, Babinsa 01/Pc. Soal Lakukan Sosialisasi

PEWARTA_NUSANTARA || Untuk  membangkitkan minat masyarakat dan pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pessel serka   Dian Purnama Putra Melakukan Komsos serta sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada Siswa Siswi dengan mengutamakan Protokol Kesehatan di  SMAN 1 Tapan Kec. Rahul, Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (20/01/2021)

Sosialisasi tersebut bertujuan agar  generasi muda yang berniat menjadi prajurit TNI -AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya.

Serka Dian menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan informasi kepada muda mudi dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Persyaratan untuk menjadi prajurit di awali dengan cara mendaftarkan diri secara online dan di Ajenrem Sub Panda Padang dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, "jawab Serka Dian.

“Para pelajar tidak usah takut atau segan bertanya ke Babinsa atau ke Koramil apabila ada syarat syarat yang kurang di pahami untuk menjadi prajurit.  Kami Babinsa siap membantu dan mengarahkan siswa untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita.

Serma Dian Menghimbau Siapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental dan belajar serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain."

Kepala SMAN 1 Tapan Radinin, S.pd,  mengucapkanTerima kasih kepada bapak Babinsa dengan adanya sosialisasi ini sehingga para siswa nya mengerti dengan persyaratan menjadi Prajurit TNI AD,” ucapnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer