Transfer Teknologi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Pemuda Papua Operasikan Laptop

 

PEWARTA_NUSANTARA || JAYAPURA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami mentransfer ilmu teknologi komputer dengan mengajarkan pengoperasionalan laptop kepada salah seorang pemuda Kampung Gambut, Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura.

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Selasa (19/01).

"Salah satu Pemuda bernama Atrianus (19) di Kampung Gambut mendatangi Pos Bendungan Tami dan meminta Komandan Pos untuk mengajarkannya ilmu dasar Komputer.  Salah satu anggota  Serda Anggi Piliang membawa laptop sehingga pemuda tersebut diberikan materi dasar pengenalan Komputer," ungkap Anggun.

Ditambahkan Komandan Pos Bendungan Tami Letda Inf Bayu Dwigantara bahwa pemuda yang diajarkan tersebut saat ini tengah mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Distrik Heram Kota Jayapura. 

"Semester pertama di Universitas Terbuka Jayapura menuntut Atrianus untuk memahami bahkan menguasai ilmu Komputer. Apalagi  mengambil jurusan sosial dan politik sehingga membuatnya harus terbiasa dengan komputer, " tutur Bayu.

Mengaku senang atas ilmu yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada dirinya.  Atrianus mengucapkan banyak terimakasih kepada abang-abang Satgas yang mulai mendidiknya. "Sebelumnya saya juga menerima ilmu komputer di SMA, namun kesalahan saya dulu tidak serius belajar.  Beruntung ada abang Satgas yang masih mau mengajarkan saya belajar komputer,  membuat saya semakin semangat belajar. Terima kasih atas kebaikan abang-abang Satgas sekalian, " ucap  Atrianus

Pensatgas 413

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer