Vaksin Covid-19 Tiba di Pacitan Jumlah Total 2.400 Vial


PEWARTA_NUSANTARA || PacitanVaksin covid 19, Selasa (26/01) petang tiba di Kabupaten Pacitan. Vaksin dengan jumlah total 2400 vial itu merupakan bagian dari program vaksinasi serentak tahap pertama di Kabupaten Pacitan, dengan sasaran tenaga kesehatan serta pendukung difasilitas pelayanan kesehatan.

Kedatangan Vaksin Covid-19 disambut Bupati Indartato bersama Kapolres, Dandim 0801 Pacitan, Sekda dan Asisten Sekda.  Alhamdulillah  rombongan vaksin tiba dengan selamat dan lancar di bawah pengawalan ketat aparat keamanan. Usai serah terima dari petugas Dinas Kesehatan Provinsi kepada Plt. Kadinkes Pacitan, vaksin disimpan pada ruang khusus gudang farmasi Dinas Kesehatan.

"Mudah mudahan ini berhasil dan saya berharap kepada semuanya mari kita dukung karena ini untuk melindungi masyarakat", kata bupati. 
 

Sesuai dengan petunjuk pusat lanjut bupati, vaksin tahap pertama ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Sebagai garda terdepan dalam penanganan covid 19 para tenaga kesehatan harus terlindungi agar dapat tetap melayani. Baru setelah para tenaga kesehatan vaksin akan diberikan kepada prioritas selanjutnya yaitu yang bertugas sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.

"Pelaksanaanya vaksinasi tahap pertama dilaksanakan  hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 tempatnya di Puskesmas Pacitan Timur, beralamat di  Desa Mentoro", ungkapnya.

Bupati jIndartato uga minta masyarakat tidak ragu dengan program vaksinasi ini. Selain dijamin halal oleh MUI pemerintah melalui BPOM menyatakan vaksin aman digunakan. Walaupun demikian orang nomor satu di Pacitan itu minta masyarakat tidak terlena dan protokol kesehatan tetap diutamakan.

"Sampai saat ini penularan masih terjadi dan cenderung meningkat. Mari protokol kesehatan tetap dijalankan", pungkasnya. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer