Wujud Saling Peduli, Prajurit Pos Ubrub Satgas Yonif 312/KHBerbagi Pengetahuan Pengolahan Rotan dengan Warga Perbatasan

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom – Wujud Sinergitas dan kedekatan TNI terhadap warga perbatasan yang ada di wilayah binaannya, Personil Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam  bersilaturahmi dan saling berbagi pengetahuan cara pengolahan rotan kepada salah satu warga di Kampung Ubrub, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (31/01/2021).

Dadang mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti sinergitas antara warga yang ada di perbatasan dengan prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah mereka, dimana komunikasi yang tercipta merupakan komunikasi dua arah antara warga dengan prajurit.
 
“Merupakan tanggung jawab kami sebagai pasukan pengaman perbatasan untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyentuh hati mereka untuk lebih dekat dengan TNI,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Serda Almohdar menjelaskan bahwa kegiatan mengunjungi rumah-rumah warga binaan merupakan program rutin satgas untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga keamanan dan situasi lingkungan yang kondusif tetap dapat terjaga.

“Kebetulan pada saat kami datang ada salah satu warga yang sedang mengolah rotan dan kami langsung bertanya-tanya tentang bagaimana memilih dan mengolah rotan yang bagus, kami belajar dari warga karena mereka tentu sudah berpengalaman” ucap Almohdar.

“Kami juga memberikan pengetahuan kepada warga bahwa rotan tidak hanya berfungsi sebagai bahan pengikat rumah pengganti paku, namun dapat diolah menjadi berbagai kerajinan tangan yang bernilai ekonomi,” tutup Almohdar.

Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer