Wujudkan Ketahanan Pangan, Danramil Muara Kaman Pimpin Syukuran Sekaligus Panen Raya

 

PEWARTA_NUSANTARA || KUTAI KARTANEGARA – Danramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong Kapten Arh. Sugeng menghadiri kegiatan syukuran dan panen raya di Desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (30/1/2021).

Turut hadir dalam acara syukuran dan panen raya di areal kelompok tani Karya Bakti tersebut dihadiri; Wakil Bupati Kukar Khairil Anwar SH. M.Hum, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno, Kepala BPTP Provinsi Abdul Rohim,Kepala BPTP Kecamatan Muara Kaman, Danramil Muara Kaman Kapten Arh. Sugeng, Kapolsek Akp Triadi, Sekcam Muara Kaman H. Berlian, Kepala Dsa Cipari Makmur Sodikin Sukmana, petugas PPL se-kecamatan Muara Kaman dan para undangan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kukar Khairil Anwar SH. M.Hum menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir agar selalu menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan dan edaran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Saya berharap dengan adanya acara panen raya seperti ini bisa memberikan motifasi kepada desa lainnya untuk bisa meningkatkan hasil padi agar Kabupaten Kutai Kartanegara bisa menjadi lumbung pangan " imbuhnya.

Di tempat terpisah Danramil 0906-08/Muara Kaman Kapten Arh. Sugeng mengatakan semoga dengan adanya panen raya oleh Poktan Karya Bakti di Desa Cipari Makmur yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati bisa memberikan semangat kepada kelompok tani lainnya,  Tujuannya lebih termotifasi dalam bercocok taman sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah daerah bisa tercapai yaitu Kabupaten Kukar bisa menjadi lumbung pangan. (Kodim 0906/Tgr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer