Dandim 0913/PPU Lakukan Kunjungan Kerja ke Koramil 0913-02/Waru

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM. – Komandan Kodim 0913/PPU letkol Inf Dharmawan Disela kesibukannya melaksanakan tugas untuk penanganan, penanggulangan dan pengendalian pandemi Corona virus disease (Covid- 19), di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melakukan kunjungan kerja ke Koramil 0913-02/Waru, Senin (08/02/21).

Kepada anggota Koramil Dandim 0913/PPU menyampaikan, " Pandemi Corona virus disease (Covid- 19), di daerah kita ini (PPU) khususnya wilayah territorial Kecamatan Waru  belum ada tanda-tanda reda, bahkan dari data yang kami terima temuan orang terpapar virus corona setiap harinya selalu bertambah.”

"Untuk itu, terhitung mulai tanggal 31 Januari sampai hari ini, anggota Koramil 0913-02/Waru melakukan berbagai kegiatan yang bersifat edukasi secara humanis tentang protokol kesehatan (Prokes) serta pembagian masker gratis kepada masyarakat," jelas Dandim.

Lanjut Dandim,"Apalagi ditambah dengan adanya Instruksi Gubernur Kalimantan Timur tentang Kaltim steril, diantaranya yakni, masyarakat tidak melakukan kegiatan atau aktivitas diluar rumah setiap hari Sabtu dan Minggu, terhitung mulai tanggal 06 Februari 2021 kemarin sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian," ungkapnya.

Kedatangan Dandim 0913/PPU ke Koramil 0913-02/Waru untuk memberikan pengarahan kepada Danramil berserta personelnya terkait penanganan pandemi Covid- 19 dan Instruksi Gubernur Kalimantan Timur. Yang sebelumnya sudah pernah mendatangi Koramil 01/Penajam guna untuk memberikan arahan kepada para Babinsa.

"Secara pribadi saya sampaikan kepada seluruh anggota Koramil Waru, agar senantiasa menjaga kesehatan dirinya beserta keluarga, tetap patuhi protokol kesehatan, karena kita, (red TNI) selaku pendukung segala kegiatan yang terkait dengan penanganan pandemi Covid- 19, maka secara otomatis akan menjadi contoh bagi masyarakat," ujar Letkol Dharmawan yang merupakan Akmil lulusan tahun 2001 tersebut.

Dandim 0913/PPU juga berpesan kepada anggota Koramil 0913-02/Waru supaya selalu menjaga kesehatan dirinya berserta keluarga serta terus memantau situasi dan perkembangan di wilayah masing-masing.  Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.