Danrem 061/Sk Ajak Budayawan Terus Lestarikan Budaya Tanah Air

 

PEWARTA_NUSANTARA || Bogor -  Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melakukan kunjungan ke Lebak Ciung sinarwangi Tenjolaya, yang mana ada satu lokasi yang dinamakan Teupa Kujang dan tempat pembuatan pernak pernik antik dari limbah gunung yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Danrem.

Danrem mengatakan bahwa kunjungannya ke tempat ER Hadinata atau yang biasa disebut Sanghyang Hawu atau Hawu Teupa panca nata yaitu untuk memberi dukungan pada siapapun yang mengembangkan budaya tanah air.

" Saya sangat mendukung dengan kreasi anak bangsa khususnya yang bersentuhan dengan budaya tanah air. Saat ini budaya asing sudah banyak masuk ke tanah air. Oleh karena itu agar budaya kita tidak punah,maka perlu kiranya kita untuk mempertahankannya dengan cara terus merawat, melestarikan dan memperkenalkan kreasi budaya tanah air. Oleh karena itu kita harus mendukung mereka yang peduli dengan warisan budaya tanah air," ujar Danrem.

Selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa ditengah masa pandemik global covid-19 saat ini, Ia sangat berharap adanya dukungan dari berbagai pihak kepada para budayawan untuk mengangkat potensi dan produktivitas budaya hingga dapat terus berkreasi dan berinovasi serta bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan ketahanan nasional.

Pada kunjungannya tersebut, Danrem juga berkesempatan menempa kujang ciung dan menanam pohon alpukat dan pohon nangka di hulu sungai Ciampea.(Penrem 061/SK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer