Danrem 081/DSJ Pimpin Apel Gelar Pengamanan VVIP; Keberhasilan Tugas Harga Mati

PEWARTA_NUSANTARA || Besok (14/2), Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Dalam Kunkernya ke wilayah yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa itu, Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Tukul yang berada di Desa Krajan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Pacitan.

Guna kelancaran dan mengamankan jalannya rangkaian kegiatan tersebut, pagi ini dilakukan Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan di Stadion Pacitan Jaya, Sabtu (13/2/2021). Bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku Dansatgas Pamwil.

Mengawali sambutannya Danrem mengingatkan, jika tugas Pengamanan VVIP yang akan dilaksanakan nantinya merupakan sebuah kehormatan yang mengandung konsekuensi lebih, karena di dalamnya terdapat Lambang Negara, dalam hal ini yaitu Presiden RI.

Untuk itu ia menghimbau, agar apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan itu dapat dimanfaatkan dengan baik, guna lebih fokus dan intens dalam penyiapannya.

Kepada semua pihak yang terlibat, ia meminta untuk dapat saling mendukung, bersinergi dan berkoordinasi, supaya dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar, efektif, efisien dan tentunya dapat lebih optimal.

Danrem berharap, agar semua pihak yang telah ditunjuk untuk terlibat, dapat bertanggung jawab dan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ditegaskannya, jika keberhasilan tugas pengamanan tersebut merupakan harga mati dan tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya nanti.

Untuk itu dirinya menghimbau, selain memahami setiap tugas dan tanggung jawabnya, seluruh personel yang terlibat juga senantiasa mampu meningkatkan kewaspadaannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem juga memberikan beberapa penekanannya, antara lain untuk memahami dan menguasai prosedur tetap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin, mencegah kelengahan dengan meningkatkan kepekaan, melaksanakan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait, disiplin Prokes, serta memantau dan melaporkan setiap perkembangan situasi secara terus menerus.

Dalam apel gelar pasukan dan perlengkapan tersebut, terlihat melibatkan berbagai Satuan TNI-Polri yang terdapat di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer