Danrem 081/DSJ Ungkap Tujuan Pemeriksaan Rapid Test Antibodi Bagi Anggotanya

 

PEWARTA_NUSANTARA || Sebanyak 280 Prajurit dan ASN Korem 081/DSJ melakukan pemeriksaan rapid test antibodi Covid-19. Pemeriksaan yang dilakukan oleh personel dari  RS Umum TNI AD Tk. IV 05.04.01 (DKT) Madiun itu, dipantau langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si.

Dikonfirmasi kepada Danrem di sela kegiatan itu, dirinya menjelaskan terkait tujuan dari pemeriksaan yang dilaksanakan tersebut.

“Pemeriksaan rapid test antibodi yang kita lakukan ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah adanya penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan satuan kami,” terangnya di Pendopo Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (4/2/2021).

Terlebih menurutnya, saat ini banyak anggotanya yang dilibatkan dalam berbagai tugas kewilayahan, yang mengharuskan mereka kontak langsung dengan masyarakat luar, seperti dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu dirinya menilai, pemeriksaan rapid test antibodi seperti yang dilakukan saat ini sangat penting sekali, agar jika ada yang tertular dapat segera diambil tindakan untuk penyembuhannya dan supaya tidak meluas.

“Sehingga diharapkan, melalui upaya ini, kami dapat meminimalisir adanya penularan Covid-19 di lingkungan satuan kami,” pungkasnya.

Tampak dengan penuh kesadaran, anggota Korem 081/DSJ antusias melakukan pemeriksaan rapid test antibodi tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.