Korem 091/ASN Gelar Apel Gabungan Kegiatan Penegakkan Protokol Kesehatan di Wilayah Kota Samarinda.

 

PEWARTA_NUSANTARA || SAMARINDA - Masih merebaknya penyebaran covid-19 yang sampai detik ini masih menjadi tranding topik di seluruh jagat raya bahkan sampai manca negara dengan meninbulkan klaster - klaster baru termasuk didalamnya Provinsi Kalimantan Timur.

Berdasarkan catatan, kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Samarinda sudah menyetuh 1.000 kasus. Korem 091/ASN yang juga bagian dari Satgas Covid-19 pun tak bosan mengingatkan masyarakat untuk memakai masker saat di luar rumah.

Mengantisipasi penyebaran tersebut kembali Korem 091/ASN melakukan kegiatan dengan menggelar apel gabungan Kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kota Samarinda, bertempat di Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Kel. Bugis,  Kec. Samarinda, Kota Kota Samarinda, Prov. Kaltim, Senin (1/2/2021).

Adapun titik kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan adalah di Pertigaan BRI,  Jalan Gajah Mada dan  Taman Samarendah.

Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si mengemukakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 pada sejumlah pengguna jalan digelar karena mengingat masih tingginya angka persebaran Covid-19 di Kaltim , khususnya Samarinda.

Danrem mengatakan, sesuai imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mulai 31 Januari sampai 8 Februari melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Operasi pendisiplinan protokol kesehatan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di seluruh wilayah Korem 091/ASN.

Danrem juga mengingatkan khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan. “Agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga,

Lebih lanjut Danrem menambahkan, laksanakan 3 M, Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak  atau di rumah saja harus tetap dilaksanakan dengan baik dan disosialisasikan terus-menerus kepada masyarakat di setiap wilayah binaan.

“Dengan terus kita mensosialisasikan 3 M, harapannya masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya Protokol Kesehatan ini untuk kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan orang lain, dari penularan virus Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan diikuti Personil Korem 091/ASN, Yonif 611/Awl, Polresta Samarinda, Kodim 0901/Samarinda, Satpol PP. Prov. Kaltim, BPBD Kota Samarinda,

Sumber Penrem 091/ASN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer