Patung Merak Baru, Ini Makna Merak di Lambang Satuan Korem 081/DSJ

 

PEWARTA_NUSANTARA || MADIUN - Korem 081/DSJ telah banyak berubah atau banyak tampilan barunya, mulai dari keberadaan taman yang semakin indah maupun banyaknya pohon pule yang ditanam semakin memperelok dan terlihat lebih asri.

Selain itu, pagi ini patung Merak yang terdapat di taman halaman depan Makorem juga telah diganti dengan yang baru dan dengan tampilan yang lebih baik serta menarik, Jumat (19/2/2021).

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. tampak terjun langsung dan turut terlibat membantu dalam pemasangannya.

Seperti diketahui, Merak merupakan salah satu simbol utama yang terdapat di dalam lambang atau logo satuan Korem 081/DSJ.

Merak dalam lambang satuan Korem 081/DSJ memiliki atau menggambarkan berbagai arti, mulai dari sayap yang berjumlah tujuh menggambarkan tunduk pada Sapta Marga, jari kaki berjumlah lima menggambarkan Pancasila dan Sumpah Prajurit, kepala yang berpaling ke arah standart menandakan tunduk dan taat atas segala perintah atasan, serta sikap ngigel jalah Merak menunjukkan kesiapsiagaan, kewaspadaan dengan kebesaran lahir maupun batin.

Dengan adanya patung Merak baru tersebut, diharapkan satuan Korem 081/DSJ akan semakin lebih baik lagi dalam setiap tugas dan pengabdiannya terhadap rakyat, bangsa dan negara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer