Perketat PPKM, Satgas Covid Karangede Beri Masker Gratis

 

PEWARTA_NUSANTARA || BOYOLALI - Tim Satgat Covid-19 Karanggede yang diantaranya dari anggota Koramil 16/Karangede Serka Rumeni dan Serda Suryadi bersama Polsek Karanggede melaksanakan Himbauan kepada dan Polsek Karanggde melakukan kegiatan Patroli PPKM dan membagikan masker gratis kepada penjual dan pembeli yang kedapatan tidak memakai masker di Pasar Tradisional Karanggede, Kecamatan Karangede, Kabupaten Boyolali. Rabu (03/02)

Dalam kegiatan tersebut pelanggar protokol kesehatan baik pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker diberikan masker gratis oleh petugas setelah mendapatkan teguran dan edukasi. Mereka diberikan pemahaman pentingnya prokes dan penggunaan masker.

Tim gabungan secara rutin memantau kegiatan di pasar tradisional dengan melaksanakan operasi yustisi terkait  pelaksanaan protokol kesehatan di dalam pasar. Pasalnya masih banyak kerumunan di dalam pasar yang belum mematuhi Protokol Kesehatan dengan baik dan benar.

"Operasi yustisi ini harapannya di pasar Karanggde ini tidak ada klaster baru jadi semuanya disiplin menerapkan 5 M; Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas,  "tutur Serka Rumeni.
Menurutnya masyarakat sebagian besar sudah menggunakan masker. Meski masih ada satu-dua warga yang banyak alasannya tidak membawa masker.

(Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer