Perpisahan Mahasiswa PPL Kelompok 3 dengan SMKN 1 Donorojo 2021

 
PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) program kegiatan yang ditujukan untuk memberikan kegiatan praktik mengajar secara nyata di Lembaga Sekolah.  Kegiatan yang direncanakan mulai pertengahan Desember 2020 sampai awal Februari 2021  telah selesai dilaksanakan.  Kegiatan perpisahan pelaksanakan  PPL kelompok 3 yang bertugas melaksanakan kegiatan Praktek Mengajar di SMKN 1 Donorojo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan secara resmi telah dilaksanakan di Ruangan Kepala Sekolah SMKN 1 Donorojo, Desa Donorojo,  Kab. Pacitan, Jawa Timur, Jum'at (5/2/2021).

Kepala sekolah Bambang Hadisucipto  S.Pd, MM.Pd, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap mahasisiswa PPL yang telah menyelenggarakan Webinar dan Workshop Jurnalistik secara Nasional tanggal 27-28 Januari 2021.  SMKN 1 Donorojo sekolah yang dulunya dianggap sebagai sekolah kumuh namun kini satu demi satu prestasi telah diraih, tahun 2020 sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.  Awal tahun 2021 telah berhasil untuk menyelenggarakan webinar dan workshop jurnalistik secara Nasional dengan narasumber dari UNS Prof Andrik Purwasito, D,E,A beserta  tim.  

"Selain itu juga menyampaikan terima kasih terhadap kepercayaan dari STKIP PGRI Pacitan sebagai sekolah tujuan mahasiswa PPL.  SMKN 1 Donorojo terbuka bagi STKIP PGRI Pacitan untuk melaksanakan sosialisasi PMB maupun agenda lainnya, " tegas Bambang Hadisucipto.

 
Agoes H sebagai dosen pembimbing lapangan juga akan selalu mendampingi terutama dengan ekstra jurnalistik di sekolah.  Dosen mempunyai kewajiban dalam memenuhi kewajibannya dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi salah satunya dengan memberikan ilmunya untuk mengabdi bagi peningkatan SDM yang unggul.  Untuk itu akan dilanjutkan dengan lebih kepada praktik jurnalistikm fotographi, dan video.
 
Selain itu juga Agoes yang juga sebagai direktur  Prabangkaranews Media Group selama 2 tahun akan melakukan pendampingan berkaitan dengan ektra jurnalistik di SMKN 1 Donorojo untuk menciptakan jurnalis yang profesional sesuai dengan sembilan elemen jurnalisme Bill Kovach.

Asih Suprihatin guru Pembimbing di Sekolah mengucapkan, " Terima kasih (matur suwun) untuk Mahassiwa PPL STKIP PGRI Pacitan Kelompok 3, DPL , semoga Allah SWT membalasnya dengan  yang lebih baik. Amiin YRA.  Begitu juga Yomi,  (Matur suwun Pak) terimakasih Pak. "

"Terimakasih Pak Agus dan anak-anak  PPL.  Mohon maaf apabila kami sebagai Waka Kurikulum belum bisa banyak membantu, " ucap Betti Alisa Sujono.

Ika perwakilan dari Mahasiswa kelompok 3 tak lupa mengucapkan, "Terimakasih bapak/ibu guru SMKN 1 Donorojo. Saya perwakilan dari teman teman mengucapkan terimakasih dan juga mohon maaf jika selama kami berada di SMK melakukan suatu kesalahan yang kami sengaja maupun tidak. Kami mohon doanya agar kami diberi kelancaran dalam mengerjakan skripsi agar lulus tepat waktu."


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.