Prajurit Satgas TMMD ke-110 Berangkat ke Mahakam Ulu Melalui Jalur Sungai 3 Hari Perjalanan

 

PEWARTA_NUSANTARA || SAMARINDA - Sebagai wujud pengabdian yang tulus kepada tanah air dan bangsa para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD yang ke-110 dengan penuh semangat dan tekat baja telah  mempersiapkan diri untuk berangkat menuju tempat pelaksanaan TMMD 110 di wilayah Mahakam Ulu berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, keberangkatan ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan Kapal KM. Akbar Amanda 1 dengan waktu tempuh selama 3 hari. Sabtu (27/2/2021).

Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 ini tidak hanya dari Satuan Tempur Yonif 611/Awang Long dan Yonif Raider 600/Modang akan tetapi dari Satuan Bantuan Tempur Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana dan Baterai Armed Jembayan juga ikut serta didalamnya.

Kapal Motor Akbar Amanda 1 ini tidak hanya memuat Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD saja melainkan  masyarakat sipil pun ada didalamnya, karena kapal tersebut merupakan kapal khusus penumpang.

Dari Dermaga Sungai Kunjang Jl. KH. Mas Mansyur Samarinda kapal mulai berlabuh menyusuri Sungai Mahakam dan singgah di pelabuhan Ferry Tenggarong untuk menjemput prajurit dari Baterai Armed Jembayan yang sudah menanti untuk dijemput, dan selanjutnya kapal pun melanjutkan perjalanan menuju wilayah Mahakam Ulu Kaltim.

Sumber Penrem 091/ASN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer