Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit dan Keluarganya, Kodim Muara Teweh Bangun Mushola

  

PEWARTA_NUSANTARA || Muara Teweh  - Keseimbangan kehidupan prajurit antara rohani dan jasmani harus terus seimbang. Pemenuhan kebutuhan jasmani saja, akan menimbulkan ketidaktenangan batin. Namun kalau ditopang juga kebutuhan rohani, batin akan tenang, karena ada unsur kepasrahan kepada Sang Pencipta. Hal inilah yang mendasari Kodim 1013/Muara Teweh membangun mushola di lingkungan Makodim 1013/Mtw yang sampai saat ini sedang berlangsung. Minggu (31/1/2021)

Dalam pengerjaan pembangunan Musholla ini dilakukan oleh personel Kodim 1013/Mtw secara gotong - royong.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. mengatakan, "Pembangunan Musholla ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rohani bagi prajurit dan keluarganya dalam menjalankan kewajiban agamanya. Selain itu juga Musholla ini dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan selain shalat, seperti pembinaan rohani Islam dalam bentuk pengajian secara terjadwal."

"Selama ini, dilingkungan Makodim, untuk menjalankan ibadah shalat, memfungsikan salah satu ruang kantor. Dengan adanya Musholla yang representatif, diharapkan akan lebih meningkat iman dan takwa prajurit, sedangkan ruangan kantor yang selama ini dipakai kegiatan agama dapat difungsikan untuk kedinasan lainnya," kata Dandim.

Selanjutnya mengatakan, keberadaan Musholla nantinya tidak hanya untuk beribadah prajurit, tapi juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar Makodim maupun tamu.

"Musholla yang baru ini nantinya dapat juga digunakan apabila ada tamu atau masyarakat yang sedang ada keperluan di Makodim," Letkol Kav Rinaldi Irawan. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer