Vaksinasi Tahap Pertama di Kabupaten Pacitan Rampung

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap pertama di Kabupaten Pacitan hampir rampung. Dari 2.360 sasaran yang terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) dan tokoh masyarakat, Kamis (25/02) telah menyelesaikan suntik vaksinasi termin kedua. Tersisa kelompok lansia yang masih harus menunggu karena jarak interval penyuntikan vaksin berbeda.

"Semoga setelah selesai tahap pertama segera berlanjut vaksinasi untuk pelayan publik dan masyarakat.", ungkap Indartato saat memantau vaksinasi termin dua kepada tokoh masyarakat di Puskesmas Pacitan Desa Mentoro.

Bupati berharap vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar semua sehat. Kepada sebagian masyarakat yang masih ragu bupati minta kesadaranya karena vaksinasi tidak hanya untuk keselamatan pribadi namun juga masyarakat lain.

Bersama beberapa tokoh, nampak Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo bersama isteri, juga istri Bupati Pacitan Luki Indartato melalukan vaksinasi termin dua. Sementara Bupati Indartato masih harus menunggu karena masuk kategori lansia.

"Memang sesuai petunjuk pelaksanaan interval pemberian vaksin untuk lansia 28 hari sedangkan lainya hanya14 hari", terang Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka.

Selesai pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, pemerintah bersiap melanjutkan vaksinasi tahap dua dengan sasaran pelayan publik, masyarakat termasuk insan media. Jumlah sasaran tahap dua Kabupaten Pacitan sebanyak 17 ribu lebih. Saat ini vaksin tersedia baru 920 vial. (Riska/rizki/Luky/Arif/HumasPacitan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer