Babinsa Temajuk Dampingi Petani Guna Tingkatkan Hasil Panen

 

PEWARTA_NUSANTARA || Sambas, Sabtu (20/3/21) - Sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Babinsa Temajuk, Koramil 1208-08/Paloh, Serda Dwi Ariyanto melakukan pendampingan kepada petani baik perorangan maupun kelompok tani di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Pendampingan petani yang dilakukan Babinsa Temajuk, Serda Dwi Ariyanto membantu Sopian. Sekaligus sebagai ajang komunikasi sosial guna mengetahui jika terdapat kendala yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya berkaitan dengan pertanian.

Dikatakan Serda Dwi A, pendampingan petani dimulai dari pemilihan bibit, masa semai, masa tanam sampai panen, yang selalu mendapat perhatian. Karena apabila terjadi kendala atau serangan hama, maka sedini mungkin bisa di atasi. Sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen nantinya.

"Pendampingan kepada petani merupakan salah satu tugas pokok dan upaya khusus dalam membantu meningkatkan hasil panen," ucapnya.

Kehadiran kami, sambung Serda Dwi A, bukan karena adanya program pemerintah tentang ketahanan pangan. Akan tetapi, sebagai Babinsa sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu hadir dan membantu serta berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaan," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer