Danrem 071/Wijayakusuma, Orang Pertama Vaksin Dosis II

 

PEWARTA_NUSANTARA || Purwokerto - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., orang pertama yang disuntik vaksin dalam serbuan vaksin Covid-19 dosis kedua, di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi dosis II guna pencegahan Covid-19 ini, juga diberikan kepada para Prajurit Wijayakusuma, Makorem 071/Wijayakusuma.

Usai divaksin, Kolonel Dwi Lagan mengatakan, vaksin dosis kedua ini, tidak beda dengan vaksin dosis pertama. "Tidak ada bedanya, walaupun dalam vaksin pertama dosisnya 0,5 ml, di dosis yang kedua ini 0,5 ml sama seperti vaksin dosis pertama. Tidak terasa suntikannya,  usai divaksin, saya tetap beraktifitas menjalankan tugas", terangnya.

Dikatakan, vaksinasi ini guna menambah imunitas kekebalan tubuh untuk mencegah terwabahnya Covid-19 khususnya bagi prajurit Wijayakusuma. "Divaksin dosis kedua ini, kami kerahkan seluruh prajurit kami, dengan tujuan agar imun mereka tetap terjaga di masa pandemi Covid-19 ini. Tidak hanya khusus Makorem saja, namun di segenap satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma", terangnya.

Disamping itu, kegiatan vaksinasi ini, juga mendukung program komando atas dan pemerintah untuk mendorong percepatan penangulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga, sebagai wahana kita mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, hal ini karena sehat dan tidaknya, mereka yang tahu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer