Ini Kata Babinsa, Saat Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Babulu

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM – Antisipasi musim kemarau yang mengakibatkan  terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Serma Hartono Babinsa Babulu Darat menggelar kegiatan sosialisasi Karhutla yang bertempat di Aula Kantor Camat Babulu, Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (9/3/2021).

Serma Hartono selaku Babinsa Desa Babulu Darat dalam sambutannya mengatakan,”Dalam rapat ini kami sampaikan kepada Camat Babulu mohon kiranya untuk menghidupkan kembali posko-posko kebakaran di setiap Desa, untuk dibentuk tim relawan pemadam kebakaran tingkat Desa karena Pembentukan tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran lahan diwilayah yang terjangkau dengan PMK Kecamatan,’ujarnya.

“Dengan rapat koordinasi ini akan dibahas bagaimana langkah-langkah pencegahan maupun penanganan terjadinya kebakaran hutan di musim kemarau ini. Selain itu, bagaimana masing-masing aparatur desa dan masyarakat mengetahui cara bertindak apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan ,” jelas Babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan, Babinsa jajarannya Kodim 0913/PPU agar lebih aktif melaksanakan Komsos dan melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang serta sudah paham konsekwensi atau resiko bila terjadi kebakaran hutan atau lahan, “Pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Karhutla tersebut di hadiri oleh, Camat Babulu  Margono, SSTP, Kapolsek Babulu AKP Mucklis, Kasi Trantif Irmawati.SE, Babinsa Babulu Darat Serma Hartono,Kepala Desa Se Kec.Babulu serta Pihak Perusahaan STN dan SBSL.

Sumber Dim 0913/PPU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer