Kasrem 081/DSJ : Semoga Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Widoro Semakin Baik

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - TMMD merupakan salah satu  program untuk membantu pemerintah dalam uapaya mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam TMMD ke-110 di Pacitan, ada hal yang mendasari dipilihnya Desa Widoro, Kecamatan Donorojo sebagai sasaran dalam kegiatan TMMD kali ini. “Secara riil, kondisi Desa Widoro masih banyak yang belum tersentuh pembangunan secara optimal, sehingga masih diperlukan upaya diperbaikan dan peningkatan,” kata Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. pada acara penutupan TMMD ke-110 di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa (31/3/2021).

“Berangkat dari kondisi inilah, berbagai program baik yang bersifat fisik dan non fisik diselenggarakan dalam TMMD di Desa Widoro,” sambungnya.

Karena letaknya yang tidak jauh dari pantai, Kasrem menilai Desa Widoro juga memiliki potensi besar untuk dapat dikembangkan dan dibina menjadi kekuatan pertahanan nasional.

Program TMMD ke-110 yang telah dilaksanakan itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan berbagai potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat. “Kita ingin dapat meningkatkan motivasi dan semangat masyarakat agar dapat lebih terpacu dan segera bangkit membangun diri dan lingkungannya dengan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Dalam sambutannya itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada para anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang telah berupaya dan bekerja keras dalam mengerjakan berbagai sasaran pada pelaksanaan TMMD ke-110.

Dia berharap, berbagai hasil yang telah dicapai nantinya dapat dirawat dengan baik, agar dapat lebih memberikan manfaat secara optimal dan usia pakainya dapat lebih lama.

“Tentu kita semua berharap, berbagai hasil pada TMMD kali ini, nantinya dapat berdampak besar bagi semakin baiknya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Widoro,” pungkasnya.

Selanjutnya, Letkol Arh Hany Mahmudhi bersama Forkopimda meninjau berbagai hasil yang telah diraih dalam pelaksanana TMMD ke-110 di Desa Widoro.

Dalam peninjauannya, orang nomor dua di lingkungan Korem 081/DSJ itu juga meresmikan akses jalan sejauh 1900 meter yang selesai dirabat, serta memberikan berbagai bantuannya kepada masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer