Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Buka Lomba Bayi Sehat Peringati HUT Dharma Pertiwi

PEWARTA_NUSANTARA || Kubu Raya, Rabu (17/3/21) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Dharma Pertiwi Tahun 2021, Dharma Pertiwi Daerah L melaksanakan Lomba Bayi Sehat bertempat di Kantor Dharma Pertiwi Daerah L, Makodam XII/Tpr.

Lomba bayi sehat dibuka oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Ely Nur Rahmad. Dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Unsur Jala Senastri dan Pia Ardya Garini. Lomba diikuti oleh Balita dari istri-istri prajurit di jajaran Dharma Pertiwi Daerah L.

Adapun tema yang diusung pada HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021 yaitu "Dharma Pertiwi Berperan serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju".

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Ely Nur Rahmad saat membuka lomba mengatakan, lomba bayi sehat ini merupakan upaya untuk memperluas wawasan dan informasi, serta memahami kiat-kiat dalam merawat bayi serta untuk mengetahui sejauh mana harmonisasi interaksi antara ibu dan bayinya. Hal ini juga penting mengingat periode penentu pembentukkan karakter seorang anak adalah hingga masa usia lima tahun.

"Selain itu untuk memotivasi para orang tua, dengan tujuan mempersiapkan manusia Indonesia khususnya generasi penerus yang sehat dan produktif. Juga untuk meningkatkan pengetahuan orang tua dalam tumbuh kembang anak, memperhatikan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan kesadaran serta kemandirian," kata Ny. Ely Nur Rahmad.

Selanjutnya juga mengatakan, pembangunan kesehatan dan tumbuh kembang anak harus dilakukan sedini mungkin, mulai anak tersebut di dalam kandungan sampai lima tahun pertama kehidupanya. Hal tersebut tentunya untuk memperoleh anak yang sehat sebagai generasi penerus bangsa, maka perlu perhatian serius terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk itu, upaya yang dilakukan saat   ini bagi orang tua adalah dengan pembinaan secara komprehensif dan berkesinambungan termasuk pembinaan kesehatan buah hatinya, yang dilakukan secara terkoordinasi dan berkelanjutan, sehingga generasi penerus ini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Upaya lain untuk memperoleh anak yang sehat yaitu melalui pemantauan pertumbuhan di Posyandu, TK dan PAUD, melalui kegiatan Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang Anak (SDIDTKA).

"Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak khususnya Balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu guna memantau pertumbuhan dan perkembanganya sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang," imbau Ny. Ely Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer