Koperasi, Alternatif Pilihan dan Tumpuan Harapan di Tengah Pandemi Covid-19

PEWARTA_NUSANTARA || Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Merak Jaya Tutup Buku Tahun 2020 diselenggarakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur.

Kasrem 081/DSJ, Letkol Hany Mahmudhi, S.E. mengatakan, jika RAT dalam organisasi koperasi merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan guna pertanggungjawaban para pengurus kepada seluruh anggota.

"Dengan diadakannya RAT, akan terlihat sampai di mana keberhasilan para pengurus, termasuk dalam penanganan tertib administrasi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya," terangnya dalam sambutannya, Senin (15/3/2021).

Ditambahkannya bahwa, Primkop Kartika Merak Jaya secara fungsional mempunyai tugas pokok dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya, khususnya dalam menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Di tengah dampak adanya pandemi Covid-19 saat ini, Kasrem mengungkapkan jika keberadaan koperasi menjadi salah satu alternatif pilihan dan tumpuan harapan bagi anggotanya, agar tidak terlalu terdampak dari adanya pandemi tersebut.

Untuk lebih mengembangkan Primkop Kartika Merak Jaya ke depannya, ia berpesan supaya para pengurus dapat lebih aktif dalam berinovasi dan berkreasi guna dapat menemukan terobosan-terobosan baru dengan memanfaatkan semua peluang dan berbagai macam usaha yang ada.

Berbagai penekanan juga turut disampaikan dalam sambutannya, mulai dari meningkatkan tertib administrasi dan pengawasan, meningkatkan profesionalisme, memanfaatkan RAT guna kemajuan Primkop Kartika Merak Jaya, serta menanamkan kebanggaan sebagai angggota koperasi dengan cara memanfatkannya keberadaannya dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasrem berharap, semoga dalam pelaksanaan RAT tersebut dapat menghasilkan keputusan yang semakin baik dalam rangka menjalankan program kerja yang telah dirumuskan bersama pada Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun 2021 nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer