Kunjungi Laboratorium, Ini Yang Disampaikan Kadislitbangad Kepada Para Peneliti Litbangad

PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA  -  Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M, baru sepekan menjabat  Kadislitbangad mengunjungi Laboratorium dan Kelompok Peneliti  (Pok Liti) Dislitbangad yang berada di Bandung pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021 seusai melaksanakan uji coba (sertifikasi) amunisi kaliber 5,56 mm (standar NATO/SS109).

Pada kesempatan berkunjung Kadislitbangad disambut meriah oleh para prajurit dan PNS Laboratorium Dislitbangad, apresiasi Kadislitbangad kepada anggota Laboratorium Dislitbangad atas dedikasi tugas selama ini.

Pada kesempatan tersebut,  Kadislitbangad memberi pengarahan kepada seluruh anggota Laboratorium dan Kelompok Peneliti (Pok Liti)  Dislitbangad bahwa tugas pokok Dislitbangad membina, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.  

"Tugas lain dari Dislitbangad adalah penelitian dan pengembangan alutista TNI AD untuk dikembangkan menjadi produk berbasis massal dalam mendukung produksi alutsista dalam negeri yang memiliki kemampuan, daya guna dan daya saing  dengan produk alutsista luar negeri, melalui prototype yang teruji, " ujarnya.

"Benang merah terkait tugas lain tersebut  bahwa Laboratorium Dislitbangad menyelenggarakan kegiatan yang berkenaan dengan bidang penelitian, pengembangan, dan uji laboratorium terhadap semua bidang materiel dengan menggunakan sarana dan prasarana yang tersedia dalam rangka mendukung peningkatan kualitas dan kesiapan materiel satuan-satuan Angkatan Darat," imbuhnya.

Berkenaan dengan tugas pokok dan tugas-tugas Laboratorium dan Kelompok Peneliti (Pok Liti)  Dislitbangad tersebut Kadislitbangad  memberi penekanan untuk selalu menjaga  nama baik Litbangad, bagaimana Litbang ini supaya besar dan  mempunyai kemampuan, kekuatan  yang profesional dan proporsional baik materiel maupun non materiel.

"Keberadaan Litbangad hendaknya mampu membesarkan nama TNI AD, karena personel  yang ada di Dislitbang merupakan orang-orang hebat yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang  penelitian dan pengembangan, karena segala sesuatu harus diteliti dan dikembangkan  terlebih dahulu sehingga jelas parameter dan tolok ukurnya, " ungkap Kolonel Inf Terry Tresna Purnama,
S.I.Kom.,M.M.

Selain itu, Kadislitbangad juga menekankan untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran yang berdampak hukum pidana bagi personel TNI.

"Jaga dan rawat serta inventarisasi alat peralatan  uji  Laboratorium dan Materiel hasil Litbanghan kelompok Peneliti Dislitbangad dengan baik,  karena 158 alat uji di laboratorium yang sudah  canggih  sudah  menyesuaikan perkembangan zaman yang  telah  disiapkan oleh  pimpinan TNI AD hendaknya  dikelola dengan baik dan dipertanggungjawabkan secara profesional dan proporsional. Alat perlengkapan uji Laboratorium ataupun Materiil hasil Litbanghan agar dirawat jangan rusak karena tidak dipakai dan berkarat, lebih baik rusak karena seringnya alat uji tersebut digunakan, itu artinya kita betul-betul bekerja, " tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kadislitbangad berpesan kepada personel Laboratorium dan Kelompok Peneliti (Pok Liti)  Dislitbangad yang berada di Bandung untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan selalu mengembangkan diri serta jangan berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai.

"Terus kembangkan kemampuan dan jangan pernah berhenti berpikir untuk berinovasi untuk kemajuan diri sendiri, institusi Angkatan Darat maupun kepentingan bangsa dan negara," pintanya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Sesdislitbangad, Kepala Peneliti, Kapala Laboratorium  Kasubdisbinfung dan Perwira Ahli Material Utama Dislitbangad. (Dispenad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer