Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

PEWARTA_NUSANTARA || PALEMBANG  - Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H digelar di Masjid Al Asyhkariah Lanud Sri Mulyono Herlambang. Acara diikuti Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta penceramah Bapak Drs. Kgs. Abd. Wahab, M.Pd.l Ustadz Sanu Bajuri, M.Pd, berlangsung hikmat dan sederhana, Senin, (15/03/2021).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, peringatan Isra Mi,raj merupakan salah satu cerminan kepedulian umat Islam dalam kehidupan beragama yang diharapkan peningkatan kualitas kehidupan sumber daya manusia.

Kualitas kehidupan umat beragama yang tinggi tersebut akan sangat menunjang kadar ketaatan terhadap semua prosedur, norma-norma yang berlaku, serta peraturan dan undang-undang, yang pada gilirannya akan tercipta kondisi yang kondusif bagi menunjang keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Salah satu hikmah yang dapat kita petik dari peristiwa Isra Mi'raj adalah tentang ibadah Shalat sebagai rukun Islam kedua yang antara lain mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT, “ tutupnya.

Penceramah juga menjelaskan arti pentingya peringatan Isra’ Mi’raj bagi kaum muslimin yaitu untuk selalu mengingat Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan panji-panji Islam dan salat lima waktu sebagai kunci untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Oleh karena itu, dengan peringatan ini kita renungi bersama kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dan tuntunan bagi umatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer